Salamat Datang Di Blog Saya "Studying Chemistry-Belajar Kimia"

Monday, July 1, 2019

Jalan Darah kurang lancar - Copas Berita Utama

Jalan Darah kurang lancar
Copas Berita Utama

Banten - Copas Berita Utama   
Ini pengalamanku pribadi, pada Jumat, 14 Juni 2019, seperti biasa aku melanjutkan pekerjaan yang kemarin belum selesai, memahat kayu. Di pagi hari itu jam 08.00 WIB aku mau melanjutkan pekerjaan memahat kayu yang belum selesai. Tak lama baru 1 jam tiba-tiba tangan kanan yang ku ayun  memahat seperti tak bertenaga dan tangan yang memegang pahat juga kurasa lemah. Gak kurang 10 menit kemudian penglihatan semakin tidak fokus, perasaan seperti mau limbung. Kemudian nafas kacau dadak sesak. Aku tarik nafas malah seperti dari ulu hati menghimpit menutup pernapasan jadi susah. Aku kaget gak pernahengalami seperti ini. Tuhan masih memberi ku umur panjang. Aku terkulai layu, hanya badan tegap  tanpa daksa. 

Setelah sedikit kuat aku sadar, dibantu puteraku, aku minta dibawa ke tukang pijit. Sedikit ada perubahan, otot-otot yang tadi bertahan, tegang saat ketika menahan gejala di atas, tidak lagi tegang. Tetapi pernafasanku masih muncul sesak.


Aku pikir aku harus senam menggerak-gerakkan seluruh anggota tubuh. Tapi 2 menit nafas tiba-tiba menggerumu, berdetak kencang ini jantung.

Aku berhenti aku tarik nafas pelan-pelan mengurangi rasa sakit di dada kanan bila menarik nafas kencang. Dan akhirnya nafas lega kembali.

Setelah lega aku berjalan, baru 5 meter tiba-tiba gejala itu datang lagi. Sakit sekali di dada kanan dan ulu hati. Apakah aku terkena darah tinggi ? Demikian aku pikirku. Aku putuskan pergi bersama istri untuk memeriksakan kesehatan. Sesampai di puskesmas, peristiwa itu terjadi lagi, dada kanan sakit dan nafas tak menentu sesak seperti dihimpit ulu hati. Perawat jaga memeriksaku. Hasil cek tensi ku 90/60 ternyata darahku rendah. Jadi bukan karena darah tinggi penyebabnya. Tapi nafas tetap menyesak dan jantung berdetak gak karuan.


Setelah aku pelajari, aku mengetahui kemungkinan besar aku mengalami penggumpalan darah.


Inilah hal-hal yang aku pelajari tentang penggumpalan darah dan kiat-kiat mengatasi penggumpalan darah.


Di dalam tubuh, darah mempunyai fungsi yang amat penting. Darah berfungsi sebagai penyedia oksigen, dan juga penyalur nutrisi ke dalam sel-sel di setiap organ yang ada di dalam tubuh. Ketika peredaran darah terganggu, maka bukan tidak mungkin jika fungsi organ di dalam tubuh akan mengalami gangguan.


Ketika peredaran darah di dalam tubuh kurang lancar, maka akan menimbulkan beberapa gejala tersendiri, seperti merasa dingin di bagian tangan maupun kaki, tubuh terasa lemas, malas beraktivitas, sesak napas, bahkan denyut jantung tak beraturan.

Untuk mengatasi semua masalah ini, Anda bisa melakukan beberapa cara alami. Dikutip dari Shape, berikut ini lima cara alami untuk melancarkan peredaran darah sehingga aman bagi kesehatan tubuh, serta tidak menimbulkan masalah lain bagi tubuh. Apa saja itu?

Baca halaman berikut  CABAI RAWIT


Referensi,
https://m.detik.com/health/berita-detikhealth/d-3939262/yuk-coba-5-cara-paling-alami-untuk-melancarkan-peredaran-darah-2

No comments:

Post a Comment